Home » » Cara Membuat Blog Gratis Di Blogger Dengan Mudah

Cara Membuat Blog Gratis Di Blogger Dengan Mudah

Pada saat ini, banyak sekali situs penyedia pembuatan blog yang bersifat gratis atau free. Seperti Blogger, Wordpress, 123Website dan lain lainnya. Bila kita berkeinginan membuat sebuah blog, bisa memilih salah satu dari layanan tersebut. Dari beberapa situs gratisan tersebut, tentu ada kelebihan dan kekurangannya dalam proses pengeditan sebuah blog. Lebih baik pertimbangkan terlebih dahulu sebelum kita membuat sebuah blog disitus atau layanan gratisan.


Sebelum kita membuat sebuah blog, terlebih dahulu kita sudah mempersiapkan konsep apa yang akan kita buat pada blog baru ini. Apakah blog yang akan kita buat bersifat pribadi atau blog bersifat bisnis. Bagi pemula seperti saya, lebih baik sebelum kita membuat sebuah blog, kita bisa meelihat atau emngunjungi blog lain terlebih dahulu sesuai dengan konsep blog yang akan kita buat. Biar kita sedikit membayang bagaimana bentuk dan rupa blog yang akan nanti kita buat.


Salah satu sarat dalam membuat blog gratis di Blogger kita harus memiliki akun email terlebih dahulu. Silakan anda aktifkan dulu akun email sebelum masuk ke proses pembuatan blog gratis ini.

Nah, mari kita mulai dari proses pendaftarannya :

1. Silakan kamu masuk dulu ke blogger untuk proses login dengan menggunakan akun Gmail yang yang kamu miliki.
2. Bila proses log in berhasil silakan anda pilih Buat Blog Baru.
3. Silakan isi form yang ada. Judul adalah untuk nama blog yang akan kita buat. Alamat adalah alamat blog yang nanti kita dapatkan. Bila alamat yang dipilih tidak tersedia dan kita masih mempertahankan alamat dengan nama blog tersebut, tambahkanlah angka dibelakangnya seperti nama blog ini.
4. Pilih template untuk tampilan blog yang akan kamu hadirkan nantinya. Saran saya, cari template blog yang sesuai dengan tipe blog yang akan kita buat. lalu klik Buat blog.
5. Pada tahap ini, kamu sudah memiliki sebuah blog yang kamu ingkinkan. Tinggal klik Entri Baru untuk memulai sebuah postingan baru.

Jika dilihat dari kelima cara di atas, untuk memiliki sebuah blog tidaklah terlalu sulit. Tinggal beberapa melakukan editan yang akan saya sharing pada kesempatan lainnya.


0 comments:

Post a Comment