Home » » Cara Mendaftarkan Blog Ke Alexa Page Rank

Cara Mendaftarkan Blog Ke Alexa Page Rank

Mendaftarkan Blog Ke Alexa menggambarkan berapa besar lalulintas blog yang kita miliki. Menghitung seberapa sering blog yang kita miliki dikunjungi oleh pengunjung blog. Semakin ramai pengunjung yang hadir di blog yang kita miliki semakin baik pringkat blog kita terhitung di alexa.

Penghitungan Alexa Page Rank bersifat global. Dengan mendaftarkan blog ke Alexa Page Rank kita dapat mengetahui peringkat blog kita di tingkat global. Semakin kecil Peringkat yang kita dapat, semakin baik peringkat blog yang kita miliki dalam pandangan optimasi mesin pencari.

Bagaimana Mendaftarkan Blog Ke Alexa ?

* Masuk ke alexa untuk melakukan pendaftaran atau membuat akun baru. Kamu juga bisa langsung sign In atau log in menggunakan akun facebook yang sudah ada.
* Setelah proses login, pada halaman berikutnya isikan alamat blog anda pada kitak Enter a Site URL.  Lalu Klik.

 * Pada halaman Select a method silakan pilih Method 2 dan kita akan mendapatkan kode Meta Tag Alexa yang kita letakkan di bawah kode <head> di Edit HTML blog yang kamu punya.

* Setelah kode Tag dipastekan di bawah kode <head>, klik tombol verify my ID. Dan Blog kita telah terdaftar di Alexa Page Rank.

Semoga cara di atas tidak sulit untuk dicoba. Pada kesempatan berikutnya saya akan seharing cara menambahkan widget Alexa Page Rank di Blog.


0 comments:

Post a Comment