Home » » Cara Mendaftarkan Blog Ke Yandex Search Engine

Cara Mendaftarkan Blog Ke Yandex Search Engine

Apakah kamu baru membuat sebuah blog ? Kita selalu mengharapkan bahwa blog yang yang baru dibuat nantinya ramai pengunjung. Bukan hanya pengguna Google, tapi juga pengguna seluruh search engine yang ada. Termasuk Pengguna Yandex Search Engine

Seperti kita ketahui bahwa bahwa Yandex Search Engine merupakan Search engine pengguna yang cukup banyak di Rusia selain Google Search Engine. Jadi, dengan melakukan pendaftaran blog di Yandex, blog yang baru kita buat akan terindex oleh pengguna Yandex di Rusia. Tentu akan menambah jumlah visitor atau pengunjug blog yang kita miliki.

Bertambah banyaknya jumlah pengguna Google dan Yandex yang nanti berkunjung di blog kita, akan  sangat berpengaruh kepada ranking blog yang kita miliki. Tentu semua ini sangat kita harapkan terjadi pada blog baru ini.

Bagaimana melakukan pendaftaran blog ke Yandex agar blog yang baru kita buat terindeks  ? Ikuti beberapa langkah singkat di bawah ini.

1. Silakan masuk ke Situs webmaster yandex.
Lakukan Registrasi atau Log in menggunakan akun gmail, facebook untuk memudahkan proses registrasi.
2. Setelah melakukan login, silakan klik add site yang terdapat di bawah tulisan webmaster.
3. Isikan kotak yang tersedia dengan alamat blog yang kamu punya. Setelah itu klik add.
4. Pada halaman selanjutnya klik Meta Tag dan kita akan dapatkan kode di sana. Pastekan kode Meta Tag tersebut tepat dibawah kode <head> pada Edit HTML blog yang kita miliki. Klik Simpan template. Jangan lupa refresh dasbor yang kamu milik.
5. Kembali pada Yandex klik Chek untuk melakukan veryfikasi.

Pada tahap ini blog baru yang kamu miliki sudah terindeks di Yandex Search Engine. Lihat perubahan selanjutnya. Jumlah visitor blog kamu akan bertambah dengan baik.

Semoga artikel singkat ini bermanfaat dan mudah untuk dicoba.


0 comments:

Post a Comment